Sabtu, 13 April 2024, WIB
Breaking News

Sabtu, 11 Jul 2020, 12:06:41 WIB, 3837 View Admin, Kategori : Hiburan

Ek Kha Tiger merupakan film yang disutradarai Kabir Khan, sementara Aditya Chopra adalah penulis cerita dan produsernya di bawah naungan produksi Yash Raj Films.

Film ini adalah kolaborasi ketiga Kabir Khan bersama dengan Yash Raj Films setelah Kabul Express (2006) dan New York (2009). Film tersebut melakukan pengambilan gambar di lima negara, yakni India, Dublin, Istanbul, Kazakhstan dan Chili. Perilisan film Ek Kha Tiger dilakukan pada 15 Agustus 2012, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan India yang ke-65 dengan durasi film selama 133 menit.

Box Office India mendeklarasikan film tersebut sebagai "Blockbuster Sepanjang Masa". Pasalnya, nilai keuntungan Ek Tha Tiger lebih dari 3 miliar rupee (sekitar 47 juta dolar AS) di seluruh dunia dengan keuntungan sebesar 3,35 miliar rupee (52 juta dolar AS). Ek Tha Tiger juga menjadi film Bollywood dengan keuntungan tertinggi keenam sepanjang masa, di samping Dhoom 3, Chennai Express, 3 Idiots, Happy New Year, dan Kick. Ek Tha Tiger mendapat skor 5,5 dari 10 di situs IMDb. Sementara BollywoodMDB memberikan skor 3 dari 5 dan penonton 4 dari 5.

Sinopsis Film Ek Tha Tiger

Seorang agen bernama kode "Tiger" (Salman Khan) yang menjadi mata-mata top asal India dan seorang perwira dari Research and Analysis Wing (RAW) ditugaskan pada sebuah misi di utara Iraq. Tiger dipaksa untuk membunuh rekan prianya yang menjadi bagian dari badan mata-mata Pakistan Inter-Services Intelligence (ISI). Ia kemudian membunuh beberapa agen ISI dalam pelariannya dari Iraq.

Tiger pulang ke India dan melaporkan kepada bosnya, Shenoy (Girish Karnad), di New Delhi. Ia kemudian dikirimkan pada sebuah misi ke Dublin untuk mengobservasi seorang ilmuwan asal India, Profesor Anwar Jamaal Kidwai (Roshan Seth), yang mengajar di Kampus Trinity. Sesama agen RAW Gopi (Ranvir Shorey) menemani Tiger dalam misi ini. Tiger bertemu Kidwai tetapi gagal untuk menghabiskan banyak waktu bersamanya, ia justru sering menghabiskan waktu dengan pengasuh Kidwai, Zoya (Katrina Kaif) yang belajar di akademi tari lokal.

Tiger diserang dan dirampok di kediamannya, dan segera mencurigai dia telah ditemukan oleh agen ISI. Meskipun beberapa peringatan dari Gopi untuk tidak membiarkan perasaan pribadi menghalangi misi, Tiger jatuh cinta dengan Zoya. Tiger mengajak Zoya berkencan, dan di sana mereka berdua saling mencurahkan perasaan satu sama lain. Namun, selama kunjungan ke akademi tari, Tiger menemukan bahwa Zoya adalah agen ISI, dan ditugaskan pada misi yang sama dengan Tiger. Dia menolak untuk melakukan pengkhianatan, bukannya membunuh Zoya, Tiger melepaskannya. Beberapa waktu kemudian, Tiger dan Zoya bertemu lagi di Pertemuan Menteri Luar Negeri PBB di Istanbul. Mereka kemudian memutuskan melarikan diri ke Havana, setelah mengatakan kepada agennya jika mereka akan melakukan perjalanan ke Kazakhstan untuk menangkap satu sama lain.

Kemudian agen mereka melacak Zoya dan Tiger setelah mereka menggagalkan upaya perampokan, dan agen ISI menangkap Zoya. Tiger kemudian bertemu Gopi, dan mengatakan kepadanya bahwa dia telah meyakinkan Zoya untuk kembali ke India dan bekerja sama dengan RAW. Akhir kisah cinta dua agen mata-mata ini bisa disaksikan dalam Ek Tha Tiger.



Fatwa Saudi, shalat Jumat tidak wajib untuk shalat Idul Fitri
Selasa, 18 Apr 2023, 11:30:17 WIB, Dibaca : 486 Kali
Bos Apple kirim pesan bias ke WNI di iPhone
Selasa, 18 Apr 2023, 10:52:50 WIB, Dibaca : 336 Kali
China Gantikan AS di Proyek Favorit Jokowi? Begitu kata Luhut
Selasa, 18 Apr 2023, 10:44:57 WIB, Dibaca : 386 Kali

Ada 1 Komentar
  • Marquis, 17 Apr 2023, 20:38:48 WIB
    Howdy! This post could not be written any better!
    Going through this article reminds me of my previous roommate!
    He always kept talking about this. I am going to forward this post to him.
    Pretty sure he will have a good read. Thank you for sharing!
Tuliskan Komentar