Selasa, 28 September 2021, WIB
Breaking News

Senin, 29 Apr 2019, 21:24:51 WIB, 731 View Admin, Kategori : Lokal Cilamaya

PELITAKARAWANG.COM - Warga di sekitaran Empang Dusun Palisungan RT 08/03 Desa Langgensari Kecamatan Cilamaya Kulon, digegerkan dengan kabar orang tenggelam, Senin pagi 29/4 sekitar pukul 10.00 Wib. Pasalnya, pencari ganggeng pakan jangkrik Asal Dusun Sambirata RT 09/03 Desa Sukajaya, Komarudin, ditemukan meninggal di sekitaran Empang tersebut. Diduga, korban yang terbelit tali jangkar "Bangkolan" itu, tercebur seketika ke empang dengan kedalaman sekitar 3 - 4 meter.

Kasie Trantibum Kecamatan Cilamaya Kulon, Sandi Hudaya mengatakan, korban bernama Komar, asal Desa Sukajaya yang ditemukan sudah tenggelam di Empang Palisungan Desa Langgensari. Penyebabnya, sebut Sandi, korban yang diduga sedang mencari ganggeng pakan jangkrik bersama dua orang rekannya itu, terbelit jangkar sehingga tenggelam seketika di Empang yang dalamnya sekitar 3 meteran itu. Korban, sambung Sandi, sempat ditolong kedua temannya, namun naas upaya itu gagal, karena korban yang tenggelam sekitar pukul 10.00 WIB itu, semakin menjauh dan sulit ditarik."Korban mengenakan pakaian kaos hijau, di duga terbelit jangkar, terperosok dan tenggelam hingga ditemukan sudah tidak bernyawa, " katanya.

Anggota BPBD Cilamaya, Aan Susanto mengatakan, kejadian tenggelamnya Komar asal Sukajaya di Empang Palisungan itu, belum diketahui persisnya, yang jelas kedua temannya sempat menarik-narik korban untuk di selamatkan ke darat, namun gagal. Akhirnya, kedua temannya itu melapor ke Pemerintah Desa, warga, Polsek hingga BPBD karena Komar, disebut tenggelam dan kehilangan jejak kedalamannya. Wal hasil, korban yang sudah kaku itu, di tolong warga bersama Tim BPBD, Damkar, Polsek dan trantib dengan alat tambang tarik, untuk kemudian berhasil di evakuasi dan di di serahkan ke rumah duka. " Kita evakuasi korban dengan tambang, di tarik ke daratan, " ungkapnya. 
 

Kades Langgensari, H Entang Syatori mengatakan, TKP tenggelamnya warga Sukajaya itu, berapa di Dusun Palisungan RT 08/03, tepat di galian tak jauh dari Pertamina EP. "Iya TKP nya di Palisungan, tapi warganya dari Sukajaya, " ujarnya.
 

Sekdes Sukajaya, Ahmad Syaikhu mengatakan, kejadian sekitar jam 10 pagi tadi lokasi empang galian pertamina. Komar sendiri berangkat dari  rumah untuk kerja mencari ganggeng pakan jangkrik. Namun, naas, warga Dusun Sambirata itu pulang sudah dalam keadaan meninggal dunia setelah di evakuasi di sekitaran Empang Palisungan. "Iya, pergi nyari ganggang pakan jangkrik, " Pungkasnya. (Rdi) .



Benjamin Netanyahu Resmi Lengser, Naftali Bennet Menjadi PM Baru Israel
Rabu, 16 Jun 2021, 18:31:48 WIB, Dibaca : 1089 Kali
Lebih murah 2 kali dari Telkom, PLN tawarkan paket internet Rp 427.000 untuk 100 Mbps
Kamis, 03 Jun 2021, 09:33:53 WIB, Dibaca : 368 Kali
Makin Ramai! Petisi Tolak THR PNS Sudah Diteken 17.830 Akun
Senin, 03 Mei 2021, 17:23:23 WIB, Dibaca : 1614 Kali

Tuliskan Komentar